loading

Analisis Data Klaim INA-CBG dan Pembuatan Dashboard Exel

01 Mei 2023 by Admin
blog

Rumah Sakit saat ini dalam era pola pembiayaan INA-CBG harus dapat memantau setiap saat kondisi pelayanan dan juga gambaran klaim rumah sakit. Hal ini penting karena saat ini hampir 90% pasien di rumah sakit saat ini adalaah peserta JKN yang mana pola pembiayaan yang digunakan adalah sistem INA-CBG.

Sebenarnya rumah sakit dapat menggunakan output hasil aplikasi E-Klaim yang berupa txt unencrypted untuk diolah menjadi informasi yang sangat berguna bagi rumah sakit untuk peningkatan pelayanan dan juga optimalisasi klaim itu sendiri Data txt klaim mengandung sangat banyak sekali informasi yang dapat digunakan untuk menganalisis klaim rumah sakit, bagaimana progres klaim rumah sakit dan informasi penting lain nya txt klaim dapat diolah dengan menggunakan aplikasi stata , spss atau aplikasi sederhana dengan menggunakan microsoft exel yang banyak orang bisa mengoperasikan nya. Dengan Exel bahkan kita bisa membuat dashboard interaktif yang sangat menarik bagi pembuat keputusan dirumah sakit.

Dengan tampilah dashboard yang menarik dan interaktif bisa memberikan gambaran yang semakin jelas dan detail sehingga akana membuat pimpinan kita lebih mudah dalam mengambil keputusan Tertarik untuk mencoba ???